Tempat Makan (Enak) di Samarinda #5* Restoran Gyu Jin Teppan

Tempat Makan (Enak) di Samarinda #5* Restoran Gyu Jin Teppan


Restoran Gyu Jin Teppan
Merak Square, Samarinda
Kisaran harga makanan dan minuman : 10 K-80 K

               Tak banyak tempat makan ala teppan di Samarinda. Bahkan Restorant ala Jepang pun masih bisa dihitung dengan jari. Yang banyak di Samarinda justru restoran ala Korea. Namun, saya lebih suka taste masakan ala Jepang (udon, ramen, sushi, sashimi, hingga teppan) ketimbang Korea.

gyu jin teppan samarinda
Gyu Jin Teppan Samarinda

               
               Sesuai namanya, Restoran Gyu Jin Teppan ini menyediakan berbagai menu masakan Jepang dengan bahan dasar daging sapi (gyu), dan ada juga daging ayam (tori ). Lokasi  Restoran Gyu Jin  Teppan ini di Merak Square, tepat berseberangan dengan Hotel Midtown Samarinda. Kalau dari rumah saya, jaraknya cukup jauh.  Cuma karena penasaran dan tergiur iklan dari sosial media, sekali waktu saya cobain makan siang diGyu Jin Teppan ini bersama Amni.
Anyway, Merak Square itu bukan mall atau pusat perbelanjaan ya. Tapi merupakan tempat khusus berbagai macam resto, mirip food court tetapi dengan area yang lebih luas.  Saya datang bertepatan dengan jam makan siang. Namun begitu masuk resto, saya jadi underestimate karena restorannya kosong melompong. Tidak ada satupun pengunjung yang sedang dine in. Cuma ada satu abang ojol yang sedang pesan makan. Padahal saat itu hari kerja (weekday) dan saat jam makan siang pula.  Beberapa tempat makan di Merak Square ini juga banyak sepi, padahal lokasi Merak Square cukup strategis, dekat dengan pusat perniagaan dan perkantoran, sehingga seharusnya resotran-restoran di Merak Square ramai saat makan siang.

Suasan Restoran Gyu Jin Teppan Samarinda
Suasan Restoran Gyu Jin Teppan Samarinda

Gyu Jin Teppan ini punya konsep mirip restoran fast food kebanyakan. Konsumen langsung menuju kasih untuk pemesanan dan pembayaran. Nah ketika akan pesan makan, saya tambah kecewa karena saya pengen makan sapi (gyu) tapi pelayan restorannya bilang habis (atau  mungkin sedang tidak tersedia). Jadi saya pesan mie goreng mirip udon yang dibalut dengan telor dadar dan toping ayam yang dimasak semacam teriyaki . Suprisingly, ternyata rasa makanannya enak kok. Terutama saosnya yang terasa otentik namun tetap pas di lidah saya.
Kalau dari daftar menu yang tersedia, Gyu Jin Teppan ini menyediakan variasi menu yang cukup beragam.   Selain olahan ayam dan ikan yang disajikan bersama nasi, juga tersedia beberapa jenis mie, steak, dori (ikan), hingga gorengan khas jepang. Sedangkan untuk minuman, tak banyak pilihan. Hanya beberapa minuman standard, seperti teh dan  minuman bersoda.Untuk minuman saya pesan Ocha. Seperti kebanyakan restoran jepang, ocha nya free refill, dan bisa kita ambil sendiri. Biasanya kalau free refill tapi diambilin pelayan, agak  sungkan untuk nambah sepuas hati. Ada juga daun bawang, kremesan, dan cabe rawit potong yang boleh diambil sesuka hati.

Suasan Restoran Gyu Jin Teppan Samarinda
Suasan Restoran Gyu Jin Teppan Samarinda


Tak lama setelah saya datang, mulai datang beberapa pengunjung. Walaupun juga belum memenuhi area tempat makan. Restoran Gyu Jin Teppan ini juga cukup fancy. Ada area berAC dan non-AC, plus interiornya pun bagus. Bisa lah untuk foto-foto di Instagram. Soal harga menurut saya cukup standard untuk makanan jepang  dengan bahan dasar ayam atau daging.  Untuk satu porsi menu dan air minum bisa menghabiskan sekitar 50-60 ribu.  Saya gak tahu kenapa restorannya bisa sepi. Apa hanya kebetulan saat saya datang, restoran  sedang sepi. Atau memang setiap hari sepi.  Kalau memang sepi setiap hari, barangkali target pasar nya yang tidak sesuai atau kalah saing (terutama soal harga makanan) dengan restoran lain di Merak Square.
Saya sih berharap restoran Gyu Jin Teppan ini bisa bertahan.  Walaupun gak makan secara regular di sana, tapi sesekali saya tetap bisa menikmati makanan jepang ala teppan dengan rasa yang enak.


disclaimer  : *postingan ini tidak berbayar. Murni pengalaman pribadi penulis.
Tanda # pada judul hanya menunjukkan urutan postingan, bukan peringkat rumah makan di Kota Samarinda.


Post a Comment

0 Comments