Penghamba Pageviews dan Halaman Pertama Google



Sebelum married, saya sempat berada di fase rajin banget travelling. Dalam satu bulan pasti ada aja keluar kota, entah untuk perjalanan dinas, urusan keluarga, atau murni jalan-jalan. Sempat kepikiran dulu mau jadi travel blogger. Ya, sekali lagi gak diniatin.
Sekarang, ketika sudah menikah dan punya dua anak, frekuensi travelling jauh menurun. Sempat kepikiran mau jadi blogger yang fokus di segmen  parenting, kok kayaknya saya merasa belum mumpuni walaupun sudah  punya anak dua.
Ada satu lagi segmen blog yang seharusnya bisa jadi peluang karena mumpini. Yakni segmen  kesehatan terutama obat.  Karena memang sebagai dosen saya terus belajar (literally), dan sebagai praktisi di apotek, saya juga punya pengalaman di lapangan.
earning money from blog
Earning Money from Blog 


Sayangnya ya, kalau bikin tulisan atau artikel tentang kesehatan, apalagi kalau artikelnya ‘serius’ susah banget untuk dapat muncul di halaman pertama. Pasti kalah sama situs abal-abal yang tulisan kesehatan banyakan copy paste artikel di web lain atau malah ada yang ditranslate dari  google translate, dan langsung di post di web tanpa ada editing. Seringkali juga kalau sama situs Trib*nnews atua web jualan obat herbal yang 'katnaya' bisa menyembuhkan segala macam penyakitYes, SEO memang mengalahkan segalanya.  Satu problem yang menurut saya sulit diatasi di dunia perbloggingan.  Kualitas tulisan (yang enak dibaca) sulit terindeks google di halaman pertama, kalau gak pinter-pinter mengolah kata kunci  dan bermain SEO. Apalagi kalau kita gak rajin main sosmed untuk men-share tulisan yang telah di post di blog.  Jadi kunjungan blog hanya mengandalkan organic search, bukan referral link, direct link, atau sejenisnya.  Iya, saya sendiri termasuk tipikal ini. Malas share di sosmed, malas share di forum, gak punya follower banyak, tapi suka menulis blog, dan hanya mengandalkan tulisan blog dibaca orang dari organic search, sementara kemampuan SEO saya sangat minim.

penghamba pageviews dan page one
Masihkah kamu nge blog diantara hingar bingar youtuber? 



Lalu, inti tulisan saya ini apa?.
Ya, gak ada sih ini hanya curhat dari seorang blogger penghamba pageviews yang malas ngapa-ngapain, selain hanya ingin menulis. Yes!, that’s why I have this blog.

Samarinda, Juli 2019

0 comments:

Post a Comment

thanks for your comment.

will be shown after moderation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.