Buku yang Saya Baca dan Film yang Saya Tonton Di Sepanjang Tahun 2019


Tahun 2019 sudah menginjak setengah perjalanan. Apa yang perlu direview dari kehidupan ?.
Saya pengen bikin list buku dan film yang sudah saya baca dan tonton di bioskop sepanjang tahun 2019 ini. Untuk urusan nonton bioskop, alhamdulillah  sudah kembali normal, setelah vakum beberapa lama. Sekarang sudah ada mbak yang bantu jagain Angga kalau siang, dan Amni sudah bisa diajak kooperatif nonton bioskop.
ebook mystupid boss versi bundling
Highlight buku of the year versi gue : Mystupid Boss



Ini list film yang sudah saya tonton di bioskop sepanjang tahun 2019.  Kebanyakan memang film superhero, genre film yang sebelum nikah gak pernah saya lirik sama sekali. Karena saya sukanya film thriller, drama komedi, drama percintaan, atau film berat lainnya. Tapi apa mau dikata, setelah menikah, karena suami hobi nonton film superhero, saya jadi ikutan nonton dan sekarang malah jadi suka dan sekarang males nonton drama.

1.       Alita :  The Battle Angel
Komen : saya gak punya expected apa-apa ketika nonton. Gak pernah lihat thriller, sinopsis, atau teasernya. Unexpected, malah ternyata filmnya bagus dan saya suka. Gambarnya bagus banget, benar-benar seperti real. Setelah pulang dari bioskop, saya baru menelisik Tentang Alita yang ternyata diadaptasi dari komik Jepang.
Nilai 8/10
2.       Shazam
Komen : Filmnya lucu, bagus, tapi di tengah terasa agak bosan dan terlalu ‘anak-anak’. Saya masih lebih suka superhero versi Marvel sih.
Nilai 6.9/10
3.       Captain Marvel
Komen : ini kisah asal-muasal Captain Marvel. Lumayan oke, as always Marvel gitu loh.
Nilai 7.9/10
4.       Avengers : Endgame
5.       Komen : gimana kalau di Endgame si Tony Stark gak mati?. Menurutku filmnya jadi gak akan sebagus, seheroik, dan seheboh Endgame versi Tony Stark Mati.
Nilai : 8.2/10
As usual, saya nonton ini gak pakai ekspektasi apa-apa. So far, ini film Spiderman terbaik yang pernah saya tonton. Film yang bikin hati hangat dengan drama ala-ala remaja, lelucon yang pas, dan cerita yang terkesan klise di awal, tapi ternyata ‘njelimet’ diakhir. Kesan lainnya, Tom Holland makin ganteng
Nilai : 8.3/10


Sekarang lanjut ke review buku yang saya baca sepanjang tahun 2019 ini. Sepanjang tahun ini, saya gak pernah lagi beli printed book. Semua buku yang saya beli e-books di google playstore.
Ini dia buku-buku yang say abaca sepanjang Tahun 2019.

1.       Kumpulon Humor Nasruddin Hoja.
Entah buku humor Nasruddin Hoja yang keberapa yang pernah saya baca. Yang jelas humor satir dan sarat makna khas Nasruddin Hoja gak pernah membuat saya bosan. Meski kerap ada beberapa cerita humor yang diceritakan berulang-rulang di beberapa buku.
Buku ini rutin sayabaca untuk pelepas penat, sebelum tidur. Jadi gak langsung sekaligus habis dibaca.  Cocok buat bacaan pelepas lelah yang juga reflektif.
NIlai 7/10

2.       Mommyclopedia: Panduan Lengkap Merawat Batita oleh Dr. Meta Hanindita Sp.A

Tahu dokter Meta ini awalnya dari forum ibu-ibu yang merekomendasikan Instagram beliau. Beda dengan beberapa pakar kesehatan anak lainnya yang menurut saya kalau menjelaskan suka serba ‘terlalu’. Dokter Meta ini menjelaskan dengan sederhana, logis, science base, dan minim intervensi. Saya seketika langsung menyukai Dokter Meta. Akhirnya ketemua Buku Mommyclopedia yang edisi Batita. Ada beberapa seri buku Mommyclopedia ini, mulai dari tips merawat bayi, hingga MPASI.
Salah satu buku kesehatan anak popular yang menurut saya sangat recommended. Bukunya full color, penjelasannya runut, bahasa sederhana, dan banyak ilustrasi. Cocok banget buat dikoleksi ibu-ibu muda yang punya anak bayi sampai balita.
Nilai : 8/10

3.       Anak Muda Miliarder Saham oleh Andika Sutoro Putra

Buku ini awalnya saya Cuma baca sampelnya aja. Eh ternyata cara berceritanya bagus. Jadi gak hanya menjelaskan secara teknis mengenai jual beli saham, tapi si Andika Sutoro juga bercerita mengenai latar belakang kehidupan dia, hingga hal-hal non teknis seputar investasi saham, management keuangan, sampai upgrade kepribadian.
Recommended buat kamu yang pengen baca bacaan ringan tapi juga berisi seputar investasi saham.
Nilai 7.9/10

Penghamba Pageviews dan Halaman Pertama Google



Sebelum married, saya sempat berada di fase rajin banget travelling. Dalam satu bulan pasti ada aja keluar kota, entah untuk perjalanan dinas, urusan keluarga, atau murni jalan-jalan. Sempat kepikiran dulu mau jadi travel blogger. Ya, sekali lagi gak diniatin.
Sekarang, ketika sudah menikah dan punya dua anak, frekuensi travelling jauh menurun. Sempat kepikiran mau jadi blogger yang fokus di segmen  parenting, kok kayaknya saya merasa belum mumpuni walaupun sudah  punya anak dua.
Ada satu lagi segmen blog yang seharusnya bisa jadi peluang karena mumpini. Yakni segmen  kesehatan terutama obat.  Karena memang sebagai dosen saya terus belajar (literally), dan sebagai praktisi di apotek, saya juga punya pengalaman di lapangan.
earning money from blog
Earning Money from Blog 


Sayangnya ya, kalau bikin tulisan atau artikel tentang kesehatan, apalagi kalau artikelnya ‘serius’ susah banget untuk dapat muncul di halaman pertama. Pasti kalah sama situs abal-abal yang tulisan kesehatan banyakan copy paste artikel di web lain atau malah ada yang ditranslate dari  google translate, dan langsung di post di web tanpa ada editing. Seringkali juga kalau sama situs Trib*nnews atua web jualan obat herbal yang 'katnaya' bisa menyembuhkan segala macam penyakitYes, SEO memang mengalahkan segalanya.  Satu problem yang menurut saya sulit diatasi di dunia perbloggingan.  Kualitas tulisan (yang enak dibaca) sulit terindeks google di halaman pertama, kalau gak pinter-pinter mengolah kata kunci  dan bermain SEO. Apalagi kalau kita gak rajin main sosmed untuk men-share tulisan yang telah di post di blog.  Jadi kunjungan blog hanya mengandalkan organic search, bukan referral link, direct link, atau sejenisnya.  Iya, saya sendiri termasuk tipikal ini. Malas share di sosmed, malas share di forum, gak punya follower banyak, tapi suka menulis blog, dan hanya mengandalkan tulisan blog dibaca orang dari organic search, sementara kemampuan SEO saya sangat minim.

penghamba pageviews dan page one
Masihkah kamu nge blog diantara hingar bingar youtuber? 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.