Where will you stay?* #32 Pengalaman Menginap di Hotel Harris Samarinda



“ There must be, uncomfort feeling, awkward moment when you wake up in the morning, on different bed, as usual. Feel different smell of the air that you take.”
But  I always miss that feeling, sometimes trying to repeat once, and once more    
            
Harris Hotel Samarinda
Jl. Untung Suropati No.35, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243, Indonesia

           Januari ini akhirnya liburan juga. Liburan pertama  berempat dengan Adek Angga. Liburan kemana? Jaraknya cukup jauh dari rumah. Iya, cukup jauh kalau jalan kaki. Wkekeke.

Jadi berhubung natal dan tahun baru kemarin belum sempat liburan. Sementara kondisi ekonomi masih sepet, dan saya masih menimbang-nimbang kerepotan membawa dua balita. Yang satu usia tiga tahun dan satu lagi masih 4 bulan which is belum mpasi dan nenen tak berhenti.  Ya, antara  pengen liburan tapi gak pengen repot. Akhirnya kamu memutuskan staycation (mendadak) di Harris Hotel Samarinda.  Pesan pagi kira-kira jam 10 di situs pegipegi.com, langsung packing dan check-in siangnya.


Lobby Hotel Haris Samarinda
Lobby Hotel Haris Samarinda

Lobi Hotel Haris Samarinda
Lobby Hotel Haris Samarinda

Kenapa pilih Hotel Harris?. Pertama, karena mau bawa anak-anak berenang, jadi pilih hotel yang ada kolam renangnya.  Kedua, lokasi hotel ini double strategis:  hotel berbintang yang paling dekat dari rumah (masih satu kecamatan) dan lokasi nya yang terletak persis di tepi Sungai Mahakam. Ketiga, hotel ini tergolong baru beroperasi. Mungkin sekitar 1-2 tahun belakangan. Jadi bisa dipastikan furniture dan gedungnya masih baru.
Pilihan kamarnya, selain bisa milih tipe ranjang dan smoking/non smoking, pengunjung juga bisa memilih view kamar yang menghadap ke kota atau ke Sungai Mahakam (dengan rate kamar lebih mahal kalau menghadap ke Sungai Mahakam).  Untuk yang menghadap Sungai , Mahakam pun  ada juga tipe kamar  yang terdapat balkon, tentu dengan rate yang lebih mahal lagi. Jadi rate untuk kamar standard antara 500-700 ribu, tergantung view dan sarapan/tidak. 
Pemandangan dari kamar yang menghadap ke Kota Samarinda
View/ Pemandangan dari kamar yang menghadap ke Kota Samarinda
           Alhamdulillah hotelnya sangat child friendly. Cocok banget untuk liburan bareng keluarga. Di pool area, selain terdapat kolam renang, juga terdapat fitness center dan playground. Kolam renangnya nya walaupun bukan tipe infinity pool yang menghadap ke laut tapi karena menghadap Sungai Mahakam dan kelihatan jelas Jembatan Mahakam, jadinya oke juga. So Refresh.  Jam beroperaso kolam renangnya antara pukul 07.00 hingga pukul 20.00 WITA.  Pengunjung umum pun bisa kok berenang di sini.


      Staff hotelnya ramah dan cekatan. Di Harris Hotel ini juga tersedia pula barang-barang yang bisa dipinjam seperti setrika, alat setrika, stroller bayi, dan basket/tempat tidur bayi. Sayangnya gak tersedia bak mandi bayi. Oh ya, di hari minggu pagi tersedia juga set menu breakfast khusus untuk anak.


Kamar Hotel Harris Samarinda
Kamar Hotel Harris Samarinda

Kamar Hotel Harris Samarinda
Kamar Hotel Harris Samarinda

Kamar Hotel Harris Samarinda
Kamar Hotel Harris Samarinda

   Ngomongin soal sarapan, ini juga jadi yang perlu di bold di Harris Hotel Samarinda. Sarapannya enak dan banyak menunya. Terutama untuk menu western menu kayak telur-teluran, wafel-wafelan, roti-rotian, dan salad-saladan, dan berbagai dessert kue yang menggugah selera. Selain banyak, menunya juga enak-enak.  Jauh lebih oke ketimbang sarapan pagi saat staycation terakhir tahun lalu di sini.

      Kamar bersih, wangi, amenities cukup lengkap dengan highlight warna orange. Oiya menginap di  hotel ini juga tanpa deposit. Namun kawan perlu berhati-hati dalam menyimpan kartu kunci kamar. Karena kalau hilang akan didenda 20 rb/kartu. Gak semua hotel sih memberlakukan peraturan seperti ini. Ada juga yang tidak meminta kembali kunci kamar. Nah saya kecele. Jadi kemarin kunci nya hilang 1 buah, jadilah harus bayar 20 ribu.

Overall sih noting to complain. Anyway, apakah mau menginap lagi di Harris Hotel Samarinda?.  Ya mau banget! kalau gratis :D

0 comments:

Post a Comment

thanks for your comment.

will be shown after moderation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.