Tempat Makan (Enak) di Samarinda #2* Warung Makan Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut


               
Warung Makan Bebek Pak Ndut
Alamat : Cabang 1 Warung Bebek Pak Ndut. Jln. A.W. Syahranie, Samarinda
Cabang 2 Warung Bebek Pak Ndut  , The Concept, Jln Teuku Umar, Samarinda.
Harga menu makanan :  Kisaran 8K - 80k

                Posting kedua untuk seri tempat makan di Samarinda, setelah posting pertama sekian tahun yang lalu. Bukan frekuensi makan di luar yang sedikit, tapi mengumpulkan bahan, dan terutama menyempatkan mengambil foto rumah makan yang tak sempat, bagi ibu beranak dua ini.
              Sebenarnya Warung Makan Bebek Pak Ndut ini sudah lumayan terkenal sebagai chain rumah makan dengan menu andalan bebek di seluruh Indonesia. Saya gak tahu sih sistemnya franchise atau hanya cabang dengan pemilik yang sama.

Rumah Makan Bebek Pak Ndut Samarinda
RM Bebek Pak Ndut , Samarinda

`               Tapi, di Samarinda, Warung Makan Bebek dan Ayam Pak Ndut ini bisa dibilang leader rumah makan bebek. Selalu ramai semenjak bertahun-tahun lalu. Sementara follower nya, rumah makan bebek lain, baik franchise atau nonfrenchise, sudah banyak yang gulung tikar. Pas Pulang ke Jambi, saya sempat beberapa kali lewat rumah makan Bebek Pak Ndut ini, kelihatan sepi. Not a Famous one. Heran juga, rumah makan bermerek sama, di kota berbeda, memiliki tingkat kelarisan yang berbeda.
                Kembali ke ulasan Warung Makan Bebek Pak Ndut ini. Hampir semua menua yang pernah saya cobain baik berbagai olahan bebek maupun ayam, seperti bebek original, bebek kremes, bebek dada remuk, ayamdada remuk semaunya rasanya enak dan tasty. Namun yang perlu di bold dan sulit ditemukan di rumah makan lain adalah nasi dan teh nya. Nasi diWarung Makan Bebek dan Ayam Pak Ndut ini sangat pulen, lembut, tapi gak lembek. Nasi yang membuat selera makan bertambah-tambah. Dan kalau pesan minum, saya selalu pilih teh nya. Enaaak banget. Aroma teh nya terasa pekat, bukan seperti teh-the celup biasa. Bahkan teh tawarnya pun terasa enak.  Mirip teh di Jawa.

               Soal harga, menu bebek dan ayam di Warung Pak Ndut ini berkisar antar 28 ribu sampai 35 ribu (belum termasuk pajak ). Masih tergolong wajar, mengingat tempatnya yang oke, harga enak, dan potongan bebek dan ayamnya yang besar. Kalau makan berdua, habis sekitar 100an ribu lah termasuk nasi dan minum. 
Suasana Rumah Makan Bebek Pak Ndut Samarinda
Suasana Rumah Makan Bebek Pak Ndut Samarinda



Lokasi Warung Makan Pak Ndut ini ada dua. Yang paling ramai lokasinya di Jalan A.W.Syahranie. Tempatnya memang luas, ada area lesehan dan area kursi, ditambah musholla dan beberapa ayunan. Cocok untuk makan keluarga maupun rekan kerja. Kalau Bulan Ramadhan, rame banget yang buka puasa, sehingga sebaiknya reserve dulu sebelum datang. Kalau sial, ya gak dapat tempat duduk atau dapat tempat duduk tapi gak kebagian menu andalan. Cabang Warung Makan Bebek Pak Ndut yang di A.W.Syahranie ini menunya juga lebih bervariasi. Selain menu bebek dan ayam, ada banyak variasi sayur. Ditambah stall es krim dan otak-otak.

Suasana Rumah Makan Bebek Pak Ndut Samarinda
Suasana - Rumah Makan Bebek Pak Ndut Samarinda

Sementara cabang Bebek Pak Ndut lainnya ada di Jln Teuku Umar, tepatnya di The Concept. Restorannya juga oke, ada area lesehan dan area kursi. Ada yang outdoor dan ada yang indoor.  Sayangnya, karena mall The Concept nya juga sepi, maka RM Pak Ndut di The Concept ini juga lebih sepi ketimbang cabang di Jln A.W.Syahranie. Menunya pun hanya terbatasa pada berbagai olahan bebek dan ayam. Itupun variannya sering gak lengkap. Tapi saya dan suami sering juga makan di Bebek Pak Ndut the Concept ini karena lokasinya sangat dekat dari rumah.  Untungnya, baik di cabang A.W. Syahrani maupun cabang The Concept, menu andalan kami, Bebek dan Ayam dada remuk, hampir selalu tersedia.

*disclaimer  : postingan ini tidak berbayar. Murni pengalaman pribadi penulis. Tanda # pada judul hanya menunjukkan urutan postingan, bukan peringkat rumah makan di Kota Samarinda.

0 comments:

Post a Comment

thanks for your comment.

will be shown after moderation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.