Restu Ibu, Salah satu Percetakan dan Digital Printing yang Bagus di Samarinda

Well, its not tittle of short story.

Restu Ibu itu nama sebuah digital printing di Samarinda. Ya, bukan apa-apa, tapi kalau googling mengenai digital printing dan percetakan di Samarinda, tak banyak informasi yang bisa didapat.
Makanya saya menulis mengenai Percetakan Restu Ibu ini.

So far, saya ada rasa benci tapi suka sama percetakan ini.
Bukan apa-apa, di Samarinda gak banyak percetakan yang bisa jadi referensi.  

Saya suka percetakan Restu Ibu ini karena bisa memesan dalam jumlah sedikit, harga murah, dan kualitas bagus.
Saya paling sering cetak stiker vinyl. Biaya cetak stiker vinyl atau stiker transparan 10rb perlembar, dan bisa ditunggu, dan boleh cetak walau Cuma 1 lembar A3.
Nah kalau stiker cutting biayanya 25rb per lembar, bisa cetak kalau Cuma 1 lembar, sayangnya kalau cutting stiker ini gak bisa ditunggu, pengerjaannya cukup lama, antara 3 hari sampai 1 minggu.

Sayangnya, karena kualitas bagus dan harga murah ini, membuat percetakan ini selalu ramai dan kebanjiran order. Dan itu tidak diimbangi dengan management yang bagus. Pernah saya cetak stiker vinyl cutting. Nah beberapa hari kemudian ketika saya balik untuk mengambil hasilnya, ternyata pesanan saya tersebut belum dikerjakan.

Pernah juga ketika saya akan mencetak stiker vinyl, sudah dilayout ke adobe dan siap cetak, ternyata bahan vinylnya lagi kosong.

Pernah pula, anak magang di usaha saya, saya minta tolong print label produk.  Setelah menunggu lebih dari dua jam, ternyata stikernya belum juga dicetak. Ada masalah sama mesin, dan akhirnya harus ditinggal.

Sistem yang paling harus diperbaiki di Percetakan Restu Ibu adalah mereka gak ada nomor antrian, padahal pengunjungnya cukup ramai. Sementara pegawainya cuma 4 orang, dan designernya cuma 2 orang, jadi sering banget pelanggan dilayani tidak sesuai urut kedatangan, dan kalau butuh mendesain, harus menunggu lama. Padahal operasionalnya cuma sampai sore. 


Alamat percetakan Restu Ibu  di Jalan Pahlawan Samarinda, gak jauh dari Hotel Mesra.
Operasional senin sampai sabtu jam 09.30 sampai jam 17.00 

2 comments:

  1. kirain Restu Ibu tulisan di belakang truk wkwkwk

    ReplyDelete
  2. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.ORG Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma

    BBM : D8ACD825

    ReplyDelete

thanks for your comment.

will be shown after moderation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.