Mengusahakan Menjadi Pengusaha part 1 I Harus Banyak Curhat

Gak tahu kenapa, banyak banget postingan saya yang ber part part alias bersambung terus.  But this one, sudah saya pastikan sebagian besar porsi nya adalah curhat :D

                Jadi ceritanya, tahun ini saya diberi kesempatan dan rezeki sama Allah untuk memulai usaha lagi.  Its been mydream selama bertahun-tahun. Ya saya bikin brand seputar skincare dan bodycare yang sebagian besar handmade, sebagian lagi masih proses maklon.

Saya benar-benar mulai start awal September lalu. Sekarang sudah jalan hampir 4 bulan.  Terus terang, ini pergerakannya bisa dibilang sangat lambat. Jadi memang saya masih kerja di Apotek dan mengajar di sebuah universitas,  belum lagi mengurus Amni, mengurus suami, dan tentu saja mengurus diri sendiri. Alhamdulillah, saya dibantu 3 orang mahasiswa magang. Namun ya karena hitungannya masih magang, dan karena mereka masih mahasiswa, jadi paling mereka membantu tugas-tugas kecil dan teknis.

Its never been easy to be success

I So! cosmetic

Ya, saya tahu makna kalimat tersebut. Baru 4 bulan berjalan, itupun satu setengah bulan saya habiskan untuk mengurus pendirian CV, perijinan seperti TDP, SIUP, SITU, NPWP, menentukan brand, pendaftaran brand di HAKI, dsb. Dan berkali-kali pula, saya merasa kelelahan dan ingin menyerah. Ternyata jauh lebih gampang menjadi pegawai ya. Masuk kerja, tugas sudah ada, tiap tanggal 1 terima gaji. 

Makanya, untuk memaintenance semangat, memaintenance kewarasan dan energy, serta menjadi catatan milestone tersendiri bagi saya, saya menulis sesi curhat begini.

Writing is always be my therapy.


Part selanjutnya akan lebih banyak drama dan curhat… tentu saja. 

0 comments:

Post a Comment

thanks for your comment.

will be shown after moderation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.ericstrins.com . Powered by Blogger.